-

Kamis, 17 September 2015

Tips Mencegah Datangnya Penyakit Dengan Buah Leci

Tips Mencegah Datangnya Penyakit Dengan Buah Leci,- buah leci (Lychee) adalah buah dari pohon Lengkeng chinensis – yang berasal dari Cina, Taiwan dan Asia Tenggara. Buah leci memiliki tekstur kulit yang kasar dan mudah dikupas. Daging buahnya berwarna putih dan beraroma harum. Karena popularitasnya, buah leci sekarang banyak dibudidayakan di negara-negara beriklim tropis dan sub-tropis di seluruh dunia.
Buah leci berbentuk bulat lonjong dan kulitnya bertekstur kasar dengan duri-duri kecil yang tajam dan menonjol. Buah leci yang telah masak atau matang berwarna merah muda dan berubah menjadi kecoklatan ketika mengering. Apa yang menarik tentang buah ini adalah kandungan nutrisinya.

Manfaat buah leci bagi kesehatan:
  • Menghindar penyakit jantung.
    The Journal of Nutrition melansir bahwa buah leci tempati peringkat ke dua buah dengan tinggi polifenol. Polifenol ini di ketahui sangatlah berguna untuk kesehatan jantung. Buah Leci memiliki kandungan nyaris 15% lebih banyak polifenol dibanding dengan buah anggur (yang dikira sebagai sumber paling utama polifenol).
  • Tingkatkan metabolisme.
    Buah Leci memiliki kandungan serat serta vitamin B kompleks yang berguna tingkatkan metabolisme badan. Metabolisme dibutuhkan untuk mengasimilasi, menyerap serta buang keunggulan nutrisi dari badan kita sebagaimana lemak, protein, gula serta karbohidrat. Metabolisme yang jelek dapat juga mengakibatkan penyakit diabetes lantaran tak bisa buang keunggulan gula. Walaupun sekian untuk beberapa pasien diabetes baiknya waspada konsumsi buah leci lantaran kandungan gulanya cukup tinggi.
  • Menolong sistem pencernaan.
    Buah leci melancarkan pencernaan yang sehat, menjaga kebersihan perut, tingkatkan nafsu makan serta memudahkan mulas. Buah leci juga memiliki kandungan serat larut yang mengontrol permasalahan usus serta melindungi perut dari senyawa beracun juga menolong bersihkan usus besar.
  • Melindungi kepadatan tulang.
    Konsumsi leci dengan teratur bisa menghindar penyakit degeneratif tulang sebagaimana osteoporosis. Sebagaimana yang telah kita kenali diatas bahwa Buah leci yaitu sumber mineral utama sebagaimana fosfor, zat besi, mangan, seng, tembaga serta magnesium (nutrisi utama untuk tulang). Tercukupinya keperluan mineral ini sangatlah utama untuk mensupport kesehatan tulang.
  • Menghindar Anemia.
    Kekurangan darah merah atau anemia sangatlah mengganggu kesibukan kita lantaran penyakit ini ditandai dengan pusing, lemas, serta gampang capek. Mengkonsumsi teratur buah leci bisa memudahkan tanda-tanda anemia. Buah ini mempunyai beberapa mineral utama termasuk juga zat besi, folat, tembaga, mangan serta magnesium. Mineral itu memerankan utama dalam pembentukan beberapa sel darah merah. Selain itu buah Leci juga adalah sumber vitamin C untuk memudahkan penyerapan zat besi oleh badan.
  • Menghindar perkembangan sel kanker.
    Penyakit Kanker dapat berlangsung dimana beberapa sel yang tak teratur terpisah tanpa ada kontrol. Konsumsi buah leci dengan teratur bisa menolong menghindar perubahan sel kanker, menjaga quercetin flavon dan kaempferol zat efisien dalam kurangi pelebaran beberapa sel kanker. hal Ini bakal menolong menghindar kanker payudara serta kanker prostat.
  • Sumber vitamin C.
    Manfaat vitamin C sangatlah banyak untuk badan kita salah satunya sebagai antioksidan, menghindar penyakit kanker serta menguatkan imunitas. Buah Leci diperkaya dengan vitamin C dengan 71, 5 mg per 100 gramnya. Dengan jumlah itu menjadikan buah leci jadi sumber vitamin C yang sangatlah baik. didalam badan vitamin C bekerja sebagai antioksidan kuat untuk tingkatkan manfaat kekebalan badan kita hingga bakal menghindari kita dari penyakit sebagaimana batuk, pilek serta flu. Penuhi keperluan vitamin C sangatlah disarankan khususnya untuk anak-anak yang sangatlah rawan pada infeksi serta dingin.
Nah itulah beberapa manfaat buah leci, bukan hanya buah leci saja yang banyak manfaatnya tapi buah lainnya juga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar