-

Jumat, 03 Februari 2017

Kandungan dan Manfaat di Balik Kencur

Kandungan dan Manfaat di Balik Kencur,- anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan kencur. Tanaman yang sering di jadikan bumbu masakan ini ternyata dapat menjadi obat herbal. Kencur memiliki beberapa kandungan kimia yang dapat membantu penyembuhan penyakit.

Berikut ini adalah ulasan tentang kandungan dan manfaat kencur untuk kesehatan.

Kencur banyak di jumpai daerah dataran rendah atau pegunungan. Kencur yang memiliki aroma khas ini biasanya di gunakan untuk bumbu penyedap masakan. Akan tetapi, kencur juga memiliki manfaat lain yang baik untuk pengobatan penyakit. Hal itu di karenakan kencur mengandung beberapa senyawa kimia seperti pati, mineral, minyak atsiri, asam metil kanil, penta dekaan, asam cinnamic, dan ethyl aster. Selain itu, kencur juga mengandung borneol, kamphene, paraeumarin, asam anisic, alkaloid, dan gom.

Kandungan-kandungan kimia di atas berfungsi untuk menyembuhkan beberapa macam penyakit, antara lain: radang lambung, radang anak telinga, influenza pada bayi, masuk angin, sakit kepala, batuk, diare, kelelahan, dan keseleo. Selain itu, kencur juga dapat menghilangkan darah kotor, memperlancar haid, dan mengatasi mata pegal.

Khasiat lain dari kencur adalah mengobati tetanus, asma, dan rematik. Banyak pula wanita yang menggunakan kencur untuk melangsingkan tubuh dan menghilangkan jerawat pada kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar